Catatan Qu. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Menghargai Cinta

Sisi baik memiliki hubungan cinta yang telah berjalan lama adalah rasa aman karena yakin memiliki hubungan yang dapat diAndalkan. Sayangnya, semakin lama hubungan berlangsung, kita kerap jadi melupakan karunia cinta yang sudah dimiliki. Ikuti cara-cara memelihara cinta lewat cara saling menghargai.


Mungkin Anda selalu mengatakan terima kasih bila pasangan Anda melakukan sesuatu yang besar, seperti menyelamatkan dokumen di komputer atau membereskan gudang. Dengan berjalannya waktu, kita tidak lagi memperhatikan hal-hal kecil yang diberikan oleh pasangan kita. Hal-hal rutin yang dilakukannya kita anggap biasa dan sudah seharusnya dikerjakan olehnya. Misalnya, membetulkan genteng bocor atau mencuci piring kotor, sehingga kita merasa tidak perlu mengatakan terima kasih.

Padahal ucapan terimakasih membuat pasangan merasa dihargai dan selalu berusaha melakukan hal-hal yang membuat kita senang. Dia juga akan mengatakan terima kasih terhadap hal-hal kecil yang kita lakukan untuknya.


Sering Anda berdua terlalu sibuk dengan rutinitas urusan rumah tangga sehingga membuat lupa bahwa Anda berdua pun memerlukan waktu santai, bercanda, dan bersenang-senang.

Solusinya, luangkan waktu untuk berdua. Artinya, seandainya sepulang kantor Anda masih harus memasak untuk makan malam, manjakan diri Anda berdua dengan makan malam di luar. Atau bila biasanya sepulang kantor Anda masih harus mencuci mobil, bawalah mobil Anda ke tempat cuci mobil otomatis dan sambil santai di dalam mobil manfaatkan waktu yang sedikit tadi untuk saling menceritakan kejadian yang dialami seharian.


Sisihkan dua menit dari kesibukan rutinitas Anda untuk mengatakan ‘Saya sayang kamu’. Ucapkan dengan mesra dan di saat yang tidak terduga, seperti misalnya pada saat pasangan Anda sedang membaca koran atau sibuk mengajarkan pekerjaan rumah kepada anak-anak.


Bila sudah merasa nyaman terhadap suatu hubungan, sering membuat kita tidak lagi memperdulikan kecantikan diri sendiri. Begitu berada di rumah, kita lebih suka pakai daster yang tidak akan pernah kita kenakan di depan orang banyak, atau membiarkan rambut tergerai tanpa disisir. Parahnya, pasangan kita pun tidak mempedulikan kebiasaan buruk kita tadi. Mereka tidak mengomel ataupun tidak memberikan pujian pada saat kita berdandan rapi.

Tidak bisa dipungkiri, memiliki pasangan yang selalu setuju dengan apa yang kita lakukan merupakan pemberian yang luar biasa. Tetapi tanpa kita sadari lambat laun membuat kita dapat dengan mudah menyalahgunakan sikapnya yang selalu menuruti kehendak kita. Tampil rapi bukan berarti Anda harus selalu tampil dengan tatanan rambut sempurna selama di rumah. Tetapi paling tidak, sisirlah rambut dengan rapi. Kerapian tidak hanya Anda lakukan untuk pasangan Anda, tetapi juga untuk diri Anda. Percayalah, dengan penampilan yang rapi dan bersih, Anda akan merasakan sensualitas tubuh Anda dan hal ini dapat membantu kedekatan dan romantisme Anda dan membuat cinta menjadi menyenangkan.


Tataplah mata pasangan dengan pandangan yang lembut, agar hubungan tetap terjaga. Tatapan mata yang lembut dapat mengandung efek magis. Apa yang menjadi pusat perhatian Anda, kembangkan. Bila Anda memutuskan, ‘Saya akan melihat sisi baiknya’, maka pasti akan ada jalannya.

Hal ini tidak berarti Anda tidak boleh jenuh, kesal atau kecewa. Menghargai hubungan Anda bukan mengenai romantika cinta yang tidak realistk yang sering kita baca di dalam novel percintaan tetapi menyadari bahwa walaupun ada saat-saat di mana Anda berdua sedang bertengkar, kehadiran Anda berdua tetap tidak tergantikan oleh siapapun.


Ada pasangan yang sangat romantis yang selalu ingin membuat kejutan bagi pasangannya. Tetapi bila Anda bukan jenis yang terlalu romantis, cukup lakukan hal-hal kecil yang berarti setiap harinya. Melakukan hal-hal kecil yang berarti satu sama lain merupakan cara untuk saling memperhatikan dan menghargai. Hal-hal kecil seperti ini seringkali lebih berarti daripada sesuatu yang besar, karena Anda menggunakan pengetahuan dari dalam diri Anda untuk membuat dia mengerti dan mencintai Anda. Misalnya bila suami Anda pulang larut malam karena harus lembur, tuliskan “Sayang, saya cinta kamu” di tempat gantungan kunci mobil. Dia pasti akan membacanya.


Tunjukkan cinta Anda setiap saat, seakan-akan besok dunia akan kiamat. Jangan tunggu sampai sesuatu yang buruk terjadi untuk menghargai hubungan Anda. Mendapatkan hubungan yang solid, di mana lebih banyak yang benar daripada yang salah, merupakan karunia yang luar biasa. Hargai dan jaga baik-baik apa yang telah Anda miliki.


Bila Anda ingin memperlihatkan kepada pasangan Anda betapa Anda menghargainya, berikan sentuhan mesra kepadanya. Sentuhan membuat seorang pria merasa dicintai lebih dari kata-kata. Mengapa? Pria cenderung mengekspresikan cintanya melalui tindakan lebih daripada kata-kata, oleh karena itu bila Anda merangkul tubuhnya, Anda menggunakan bahasa yang sama dengannya. Tentu saja tidak berarti dia tidak menyukai kata-kata manis yang Anda ucapkan, tetapi elusan tangan Anda di dadanya sungguh-sungguh membuatnya merasa dikagumi. Jangan biarkan satu hari berlalu tanpa pelukan manja, ciuman mesra ataupun elusan lembut bila dia melakukan sesuatu yang menyenangkan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: