Catatan Qu. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

4. Beri Kesempatan

Semua fakta yang selama ini ku cari, terungkap jua dengan hadirnya wanita cantik yang pun pernah menjadi bagian dari hari-harinya (mas). Lisa, begitu aku memanggilnya, ku temukan dirinya juga dalam pencarianku di facebook yang di awali dari pesan inbox olehnya untuk mas. statusnya yang pernah melanggang sebagai tunangan mas telah memberikan suatu pencerahan baru buatku. kebohongan yang semakin lama semakin jelas asal-muasalnya kini tengah menutup rasa penasaranku selama menjalin hubungan dengannya (Mas). cerita lisa, telah membangunkanku dalam tidur panjang yang tak kunjung sadar karena terbuai dengan segala ungkapan palsunya, sehingga mimpi untuk bersamanyapun kian meninggi. LISA, menceritakan kisahnya yang seakan di gantung hubungannya dengan mas, pernikahan yang dahulunya sudah

terancang dengan sempurna, hancur seketika karena suatu hal yang tidak ingin di ceritakan kepadaku saat itu. keterapungan itulah yang hentak membuatnya untuk tidak terlalu berharap dengan mas, miris hatiku mendengar bahwa hubungannya sudah lama terjalin dengan mas, jauh hari sebelum kedatangannya untuk pertama kali ke makassar guna menemuiku ( dengan alasan ; ada urusan kerja ). Hal ini tak menimbulkan rasa curiga di hati lisa, entah itu karena terlalu pandainya mas dalam merangkai semua kata untuk meyakinkan seseorang yang dia inginkan. meskipun saat ini lisa sudah memiliki kekasih, hal ini tetap membuatku malu akan posisiku yang seakan telah menjadi duri dalam rongga kehidupan mereka berdua. ku uraikan kata maafku untuknya dengan limpahan alasan berdasar ketik tahuanku tentang hubungan mereka. bersyukur telah ku temukan sumber informasi ini darinya, meskipun hanya lewat telfon namun pengakuan dan kejujurannya telah mengengkatku dari lembah kebodohan yang terlalu mempercai mas. Dalam kurung waktu yang tidak lebih dari tiga puluh menit tersebut, ku dapat pula pernyataan darinya bahwa lelaki yang selama ini menyembunyikan statusnya dengan kata ” bujangan” adalah seorang duda dengan satu orang anak laki-laki. proses perceraian mereka yang baru memakan waktu 3 tahun telah melibatkan ada tiga cinta di dalamnya, hal ini mungkin di sebabkan oleh penyebab perpisahannya tersebut dengan sang mantan istri. ku tau dia terluka dalam kasus tersebut, namun bukan berarti ia berhak untuk membalasnya pada wanita lain.

Mungkin tuhan sudah menghendaki aku untuk bertemu dan bercinta dengan orang yang salah, sebelum aku bertemu dengan orang yang tepat bagi hati dan hidupku karena ku yakini bahwa : ” Semua Akan Indah Pada Waktunya”

30 september pukul 22.57 wita, deringan telpon atas namanya membangunkanku dari tidur yang serasa sulit untuk ku dalami karena memikirkannya, ” Alasan” inilah yang ingin ku peroleh darinya atas apa yang telah di sembunyikannya dariku selama masa hubungan kami yang kurang lebih sudah memasuki bulan ke sepuluh. angka 10 ini masih terlalu mudah memang untuk di katakan serius, namun lama sebentarnya hubungan seseorang tidak dapat di takar dari jumlah angka yang di temukan dalam lingkaran hubungan mereka, melainkan bagaimana caranya untuk menemukan kekompakkan selama menjalaninya.

Tak ku sangka seorang yang selama ini aku pojokkan oleh penghianatannya, ternyata mempunyai kisah yang terlampau menyedihkan jika hanya di bandingkan dengan penderitaanku karenannya. Menikah dengan seorang wanita dari keluarga berada, membuatnya selalu di kacungkan dalam lingkup keluarga sang mantan istri, tanggung jawab dan sikap kepimimpinannya yang seharusnya untuk mendidik istri, tertutupi dengan arogansi dalam keluarga tersebut sehingga semua kendali dalam rumah tangga mereka, berada di tangan sang istri yang usianya terpaut enam tahun lebih tua dari Mas: Tak bisa menikmati hasil kerja kerasnya sendiri, dan keterbasan untuk menemui keluarga yang jaraknya hanya sekitar satu kilo, membuatnya sungguh tak berdaya sebagai serang lelaki.

Pernikahan mereka berawal ketika Mas, masih berusia 21 th sedangkan sang istri 27 th, kekuasaan yang di pegang oleh sang martua seakan memperlancar hubungan mereka hingga ke jenjang yang lebih lanjut. meski saat itu dia hanya bermodalkan dengkul untuk menikahi wanita tersebut, semua di sebabkan karena pekerjaannya yang masih berpenghasilan minim hingga untuk membeli mas kawinpun, mas tak mampu. mulai dari acara lamaran hingga modal pernikahan mereka semua di tanggung oleh sang martua. Hal inilah yang mungkin menyebabkan selalu di nganggap remehnya mas dan keluarganya. Jika bukan karena menoleh kepada sang anak, rumah tangga mereka mungkin tak bertahan selama itu, namun terinjak-injaknya harga diri sebagai seorang lelaki sekaligus seorang suami dan ayah bagi anaknya, telah pula memberi cambukkan kepadanya untuk mengakhiri semunya di tahun 2007. Semua hasil kerja kerasnya selama 10 th membina mahligai rumah tangga dengan sang mantan istri tak sepersen pun di bawahnya

Sudah lama ia ingin menceritakan statusnya yang sebenarnya kepadaku namun semua masih di naungi oleh rasa takut akan kehilangan olehnya, karena baginya suatu kesalahan jika aku ingin menjalin hubungan dengan seorang lelaki ( single parent ) dengan statusku yang masih lajang dan terlalu muda untuknya

• .alasannya untuk membuat Fb atas nama wawan dan harapan adalah inginnya meninggalkanku secara perlahan tanpa ku ketahui terlebih dahulu agar aku membencinya.

• selalu menunda perkenalanku dengan sang orang tua, semua di karenakan ketidak inginannya untuk mengecewakan ibunya karena penolakan perempuan, yang sudah cukup sakit hati dengan perceraiannya, yang hingga kini dari awal perceraian anaknya sang ibu sangat kesulitan untuk menemui sang cucu dari putranya tersebut.

Santy/Atika/Lisa adalah masa laulunya, yang karena perbedaan prinsip hingga menyebabkan mereka berpisah.

Tak sanggup ku bendung air mata ini, saat mendengar ucapanya yang seakan terlalu memojokkan dirinya sendiri, namun begitu; hal ini bahkan membuatku yakin dengan apa yang sebenarnya aku rasakan untuknya. Rasa cemburu yang selama ini aku tunjukkan adalah luapan rasa sayangku untuknya sebagai wujut bahwa akupun tak ingin kehilangannya. Ku terima dia kembali dengan apa yang dia miliki sekarang, bukan dari apa dia di masa lalunya. Semoga cinta ini adalah cinta yang pertama dan terakhir bagiku dan begitupun dengan dirinya.

***********Ammin***********

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

anhie mengatakan...

sabar adja neng, cinta memang membutuhkan pengorbanan, dan cinta kadang membuat orang jadi lupa akan keadilan.

Ingat neng, cinta tulus akan terbalas pula dengan ketulusan cinta namun kita tdk tahu dengan siapakah ketulasan itu datang...